Wednesday, June 1, 2016

Contoh Puisi Anekdot "Karena Siapa"

Haii semuaa, lagi-lagi aku posting sesuatu yang bersumber dari tugas sekolah. Hmmmm it's okay lah ya, InshaAllah bermanfaat. Kali ini tugas bahasa Indonesia, ceritanya sih ada tugas bikin puisi anekdot yang bahasanya nggak terlalu tinggi, nggak bertele-tele, dan mudah dipahami. Fyi, ini puisi dapet nilai tertinggi sekelas lho (hah!!! sombong amat -_-) hehe Alhamdulillah, padahal aku mbuatnya pagi-pagi mepet keburu berangkat sekolah dan setelah itu aku dimarahin ibukku gegara ngerjain PR pagi-pagi, soalnya malemnya aku juga nggak belajar nggak mbuka buku sama sekali and alhasil berangkat kesiangan. Hmmm.. okay check it out...

Karena Siapa

Indonesia punya beragam cara dan budaya
Ucap maaf bila salah, mudah mengulangnya
Isi waktu dengan kegiatan, nggosip kegiatannya
Cari nafkah dengan cara halal. korupsi jalannya
Segan dan enggan bertanggung jawab, ada benarnya

Atas kelakuan dan pustusannya
Karena pikiran dan perbuatannya
Seenaknya berucap "bukan saya"
Bukan saya, saya hanya menjalankan
Bukan saya, saya hanya diperintah
Bukan saya, saya hanya meniru dia

Atasan menggeser beban pada bawahan
Bawahan menggesernya ke bawah lagi
Dan demikian seterusnya
Hingga tiba suatu keberhasilan
Serentak semua berucap
"Itu karena saya"
Share:

0 comments:

Post a Comment