Friday, June 3, 2016

Teks MC Peresmian Gedung TPA

بِسْــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم
Assalaamu’alaikum warahmatullaahi wabarakaatuhuh,

Innalhamdalillaah, nahmaduhu wanasta’inuhu wanastaghfirruhu, wana’uudzubillahi min syuruuri anfusina wa min sayyiati a’maalina, may yahdihillahu fala mudzillalah wa may yudlill fala haadiyalah, asyhadu an-laailaaha illallaah wahdahu laa syariikalahu wa asyhadu anna muhammadan ‘abduhu warasuuluhu. Amma ba’du. 

Al-mukarom Bapak Prof. H. Gunadi
Yang terhormat Bapak Lurah Desa Sumberagung
Yang kami hormati Kepala Dusun Pendulan
Yang kami hormati Ketua Takmir dan segenap Pengurus Masjid Taqwa Pendulan
Tamu undangan, serta jama’ah Masjid Taqwa Pendulan rakhimakumullah.

Syukur Al-lhamdulillah marilah kita senantiasa panjatkan kehadirat Allah SWT. Atas limpahan Rahmat, Taufiq, Hidayah serta Inayyah-Nya kepada kita semua, yang mana sampai saat ini kita masih diberikan Iman, Islam dan kesehatan, sehingga pada malam hari ini kita dapat berkumpul di halaman masjid taqwa Pendulan dalam rangka “Peresmian gedung TPA dan pelantikan pengurus takmir Masjid Taqwa Pendulan periode 2015-2018”
Tak lupa Sholawat serta Salam, semoga Allah senantiasa mencurahkan kepada junjungan kita Nabi Muhammad SAW, beserta Keluarga dan Para Sahabatnya yang mana Beliau adalah Nabi yang membawa syafaat Allah, dan mudah-mudahan kita selaku umatnya mendapatkan syafaatNya pula di Yaumul Akhir. Aamiin.

 Perkenankanlah kami selaku pembawa acara, untuk membacakan susunan acara pada malam hari ini, adapun susunannya sebagai berikut:
Acara pertama Pembukaan
Dilanjutkan acara yang kedua yaitu sambutan ketua panitia
Adapun acara ketiga yaitu sambutan ketua takmir Masjid Taqwa Pendulan dilanjutkan serah terima dan pelantikan pengurus takmir masjid periode 2015-2018
Acara keempat berupa Peresmian gedung TPA dan potong pita
Acara yang keenam yaitu pengajian
Dan acara terakhir yaitu penutup
Demikian serangkaian acara pada malam hari ini.

Memasuki acara pertama, yaitu pembukaan. Dengan senantiasa memohon Ridho dari Allah, marilah acara pada malam hari ini kita buka dengan membaca bacaan basmallah bersama-sama. 
=Bismillaahirrahmanirrahiimm=
Semoga dengan membaca bacaan basmalah tadi, acara pada amalam hari ini dapat berjalan dengan lancar. Aamiin

Dilanjutkan dengan acara ke-2 yaitu sambutan ketua panitia yang akan disampaikan oleh Bapak Slamet Endarto. Kepada Beliau kami persilakan.
=====
Terima kasih kepada Bapak Slamet Endarto  yang telah memberikan sambutannya. Sambutan yang kedua akan disampaikan oleh Bapak Ponijo selaku ketua Takmir Masjid Taqwa Pendulan dilanjutkan serah terima dan pelantikan pengurus takmir Masjid Taqwa Pendulan periode 2015-2018. Dengan hormat, kepada Bapak Ponijo kami persilakan.
=====
Terimakasih kami sampaikan kepada Bapak Ponijo yang telah memberikan sambutannya. Dan Alhamdulillahirabbil’alamin telah kita saksikan rangkaian prosesi pelantikan pengurus baru takmir Masjid Taqwa Pendulan periode 2015-2018.  Semoga Beliau-Beliau ini dapat mengemban amanah dengan baik.
Dilanjutkan dengan acara ke-4 yaitu Peresmian gedung TPA yang akan ditandai dengan potong pita. Kepada Bapak Prof. H. Gunadi kami persilakan.
=====
Dengan terpotongnya pita, maka telah diresmikan gedung TPA oleh Bapak Prof. H. Gunadi.
Hadhirin wal hadhirat, kaum muslimin dan muslimat rahimakumullah,
Kini tibalah kita pada acara inti yaitu Mauidho Hasanah yang akan disampaikan oleh Bapak Prof. H. Gunadi . Kepada beliau waktu secukupnya kami persilakan.
=====
Demikian Tausiyah yang telah disampaikan oleh Al-Ustad Bpk Abu Hanifah, S.Ag. Kami ucapkan terimakasih kepada  beliau atas berkenannya memberikan Tausiyah pada malam hari ini. Semoga apa yang disampaikan Beliau dapat menambah rasa cinta kita pada Alloh SWT serta menambah iman dan taqwa kita. Aamiin.
Hadhirin wal hadhirat rakhimakumullah, Tibalah kita di penghujung acara yaitu Penutup.
Kami selaku Pembawa Acara mohon maaf yang setulus-tulusnya, apabila ada tutur kata yang tidak tata, kalimat yang tidak bermanfaat, ucapan yang  tidak sopan atau kurang berkenan dihati.

Marilah acara Pengajian pada malam hari ini kita tutup dengan membaca bacaan Hamdalah bersama-sama.  Alhamdulillaahi robbil ‘alamiin.
Akhirulkalam…

Wassalamu’alaikum warahmatullaahi wabarakaatuhuh.






Share:

0 comments:

Post a Comment