Wednesday, December 14, 2016

Pidato Singkat Sambutan Ketua Panitia HUT RI

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh
Innalhamdalillah nahmaduhu wa nasta’inuhu wa nastaghfiruhu. Wa na’udzubillahiminsyururi anfusina wa min sayyiaati ‘amalina. Mayyahdihillah fala mudillalah. Wa mayyudlil fala hadiyallah. Asyhadu alla ilaaha illalloh wa asyhadu anna muhammadan abduhu wa rosuluh. Amma ba’du.

Yang terhormat, Bapak Camat Kecamatan Moyudan atau yang mewakili. Yang kami hormati, Bapak Lurah Desa Sumberagung atau yang mewakili. Yang kami hormati, Bapak Kepala Dusun Pendulan. Yang kami hormati Bapak-Bapak ketua RW dan ketua RT sedusun Pendulan. Serta seluruh masyarakat Dusun Pendulan yang berbahagia.
Alhamdulillah, marilah kita senantiasa bersyukur kehadirat Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa, karena pada malam hari ini kita diberi karunia sehat wal’afiat dan dapat merayakan 71 tahun kemerdekaan negara kita tercinta.

Sebelumnya, saya ucapkan terimakasih kepada pembawa acara yang telah memberikan waktu kepada saya untuk menyampaikan beberapa patah kata.

Hadirin yang berbahagia,
Tepat 71 tahun yang lalu, Bangsa Indonesia mengalami suatu peristiwa yang sangat penting, yakni diproklamasikannya kemerdekaan Republik Indonesia oleh Bung Karno dan Bung Hatta. Lebih dari tujuh dasawarsa bangsa ini menghirup udara kebebasan, berdiri di atas kaki sendiri, lepas dari segala bentuk cengkeraman penjajahan. Namun, perjuangan Bangsa ini belumlah usai, mengisi kemerdekaan tak kalah penting dengan merebut dan menegakkan kemerdekaan. Oleh karena itu, marilah kita berusaha mengisi kemerdekaan ini dengan hal-hal yang positif serta dengan menumbuhkan semangat persatuan dan kesatuan demi kemajuan bangsa.
Hadirin yang berbahagia,
Kami selaku panitia berharap acara ini bukan hanya sebagai ajang perlombaan dan tontonan semata, namun juga sebagai bentuk perwujudan dalam mengisi kemerdekaan, sebagai bentuk rasa syukur kita kepada Tuhan Yang Maha Esa atas kegembiraan dalam menyambut Hari Ulang Tahun ke-71 Republik Indonesia. Di samping itu, acara ini juga bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antar sesama warga dan meningkatkan eksistensi karang taruna Dusun Pendulan. Adapun hal terpenting yang ingin saya sampaikan adalah ucapan terimakasih yang setulus-tulusnya kepada seluruh masyarakat Dusun Pendulan yang telah memberikan sumbangan material maupun spiritual sehingga acara ini dapat terlaksana tanpa ada halangan yang menghadang. Saya di sini mewakili seluruh rekan-rekan panitia juga meminta maaf apabila penjamuan dan pelayanan fasilitas selama acara berlangsung kurang memuaskan.
Hadirin yang berbahagia,
Tidak lupa saya ingin mengajak kepada seluruh elemen masyarakat yang ada di Dusun Pendulan khususnya untuk terus mengokohkan soliditas dan kerjasama yang positif demi mewujudkan Indonesia yang maju dan sejahtera.

Demikian sambutan ini saya sampaikan. Semoga Allah SWT selalu memberikan kita petunjuk dan ridho-Nya di setiap langkah kita, aamiin. Dirgahayu Republik Indonesia.

Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.
Share:

0 comments:

Post a Comment